Senin, 09 April 2012

Cara Install Linux Operating System

System Operasi linux merupakan system operasi Open Source ( kode terbuka ) dimana system operasi ini bisa anda modifikasi sesuai ketentuan dari GPL ( General Public License ), fungsi operating system ini untuk apa sih? banyak orang indonesia yang nanya seperti itu, kecuali buat orang-orang yang sudah memahami minimal sudah mengenal linux sebelumnya seperti anda dan saya juga sama seorang newbie yang baru mengenal linux tapi ya meskipun ilmu saya minim tapi kalau di amalkan bakalan menjadi berkah buat saya, amiiin

Marilah kita simak bagaimana cara installasi linux dan cara penggunaan nya:
Langkah awal silahkan download linux dan sesuaikan dengan selera anda baik dari tampilan maupun dari cara penggunaan, disarankan untuk para pemula disarankan memilih distro dari keturunan debian atau suse linux supaya lebih user friendly.  artikel yang akan saya buat sebagai percontohan installasi akan saya gunakan linux mint 12, linux turunan ubuntu yang lumayan bagus dan tampilannya pun sederhana dan mudah dipahami.

Langkah kedua setelah anda download iso linux silahkan burn ke dvd dan proses selanjutnya sama dengan proses installasi windows bedanya setelah anda boot cd tekan enter yang akan muncul setelah pendeteksian hardware, akan langsung masuk ke desktop manager gnome yang hampir mirip dengan system operasi windows.

Langkah ke tiga "klik icon install" yang ada pada desktop.








Langkah ke empat muncul pemilihan bahasa penginstallan.









Langkah ke lima proses bembuatan partisi





















Langkah ke enam Proses install

Tidak ada komentar:

Posting Komentar