Jumat, 03 Februari 2012

Harga Mesin TV China Dan Penjelasannya


Karena ada teman saya yang menanyakan tentang berapa harga mesin TV China 29 inch, maka saya jadi punya ide untuk membuat postingan ini. Suatu solusi terbaik saat kita sudah tidak dapat memperbaiki TV yang rusaknya parah adalah dengan mengganti mesinnya dengan mesin TV China yang banyak terdapat dipasaran.

Namun kendala yang muncul setelah kita memasang mesin TV China biasanya berupa beberapa masalah seperti gambar kurang lebar, gambar gelap, warna tidak bagus, dan juga ukuran ketinggian gambar di layar TV kurang tinggi.

Beberapa masalah diatas dapat muncul apabila kita memasang mesin televisi China pada CRT TV atau tabung televisi yang berukuran tidak sama, misalnya pada CRT 21 inch. Karena mesin TV yang dijual bebas di pasar sifatnya universal, maka kita tidak perlu lagi mencari mesin TV dengan ukuran CRT yang harus cocok.

Untuk mengatasi beberapa permasalahan seperti di atas, dapat dilakukan dengan sedikit modifikasi pada mesin TV, misalnya untuk mengatasi gambar kurang lebar dapat dilakukan modifikasi pada capasitor horizontal, pada gambar kurang tinggi dapat modif dibagian resistor vertikalnya, dan masalah lain yang dapat anda temukan solusinya setelah membaca buku manual panduannya.

Mengenai harga mesin TV China 14 inch sampai 21 inch, harganya kalau di daerah saya yang tipe menggunakan satu IC seharga 160 ribu, sedangkan tipe dua IC seharga 180 ribu. Mengenai perbedaan mesin TV China satu IC dengan dua IC silahkan baca tulisan saya di: Perbedaan Mesin TV China 1 IC Dengan 2 IC. Di tiap daerah mungkin ada sedikit perbedaan harga, tapi sepertinya tidak terlalu berbeda jauh.

Oh ya, karena saya belum pernah memasang mesin TV China pada CRT 29 inch, maka saya hanya dapat menyarankan sebaiknya dicoba pasang dulu. Kalau timbul masalah seperti di atas, masih dapat di atasi kog, kecuali ada masalah yang agak spesifik seperti pada tabung TV flat (CRT flat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar