Jumat, 24 Februari 2012

Membuat Format Daftar Isi


Ketika kita sedang mempersiapkan sebuah laporan atau pengajuan proposal, hal penting yang tidak boleh ketinggalan adalah membuat format daftar isi. Ibarat sebuah kota, daftar isi ini penting agar memudahkan pembaca saat memeriksa laporan yang kita buat.

Lalu bagaimana cara membuat daftar isi yang baik? Secara khusus tidak ada kriteria yang baku tentang pembuatan daftar isi, hanya saja disarankan sebuah daftar isi harus dapat mewakili semua isi dari makalah atau laporan kita.

Seperti yang sedang saya persiapkan saat ini, sebuah proposal yang kalau menurut saya tidak main-main karena pada nantinya proposal tersebut akan diajukan untuk pembangunan wilayah di daerah saya. Setelah kemarin saya membuat contoh usulan pembangunan jalan dan analisa penyebab kemiskinan, tadi saya sudah merancang tentang pembuatan daftar isi.
Daftar isi di atas termasuk sederhana karena hanya memiliki beberapa halaman saja, kalau teman-teman mencari referensi tentang daftar isi yang lebih lengkap bisa membaca artikel terdahulu tentang contoh daftar isi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar