Jumat, 24 Agustus 2012

Bila Aku Jatuh Cinta

Gw lagi jatuh cinta. Hehehe tenang, gw masih setia kok ama pacar gw, jadi gw gak mungkin jatuh cinta lagi ama anak jenglot punya tetangga gw. (pacar gw langsung cemberut dipojokan)
Cerita kali ini gw bukan mao certain tentang kejadian keseharian gw, lagian gw udah capek juga nyeritain tentang gw mulu, kadang-kadang gw mikir juga, siapa gw? Gw bukan artis, gw bukan seleb dan gw juga bukan orang terkenal yang cerita kehidupannya selalu dinanti-nanti orang lain, malahan kayaknya gw ama tukang bakso masih ngetopan tukang bakso. Buktinya, pas kemaren gw pulang kerja, kebetulan gw jalan deketan ama tukang bakso, yang dipanggil panggil ama seorang cewek dari dalam rumahnya adalah si tukang bakso, bukan gw. Suatu bukti kalo gw gak ngetop kan?
Nah jadi kali ini gw gak nyeritain kisah tentang gw, kali ini gw bakal certain kisah cinta seseorang.
Ini cerita sebenernya gw tulis atas permintaan dari sesorang Adeq gw di Facebook yang di tujukan khusus untuk seseorang yang dia sayangi. setelah gw baca note nya dia, maka gw coba juga buat nyeritain, tentunya dengan gaya tulisan gw sendiri. walaupun kebanyakan ada yang gw tambah-tambahin, tapi seenggaknyaa setelah membaca ini kalian bisa kembali mengingat kenangan yang lalu, kenangan indah yang pernah kalian lalui berdua ama seseorang yang gak pernah terlupakan.
***
Okeh, Barawal dari dua mahkluk yang bernama Zulfa dan Desta, yang mana mereka berdua ini adalah : sama-sama hasil keturunan dari dua pasangan manusia, dan gw yang si penulis cerita ini adalah : hasil dari kawin silang antara ulet bulu ama cacing kremi (ketawak lagi lo!!!)
Ceritanya bermula dari sini…
Dahulu kala, ditengah hutan hiduplah seekor srigala jahat yang sangat kelaparan.. srigala tersebut selalu memangsa stiap mahkluk yang di jumpainya, hingga pada suatu hari, srigala tersebut bertemu dengan salah seorang putri yang sangat cantik jelita, lalu………???
Lho, koq malah jadi cerita dongeng gini sih???
“E-eeh… m-maaf, tadi pas lagi nulis, gak tau nya adek saya yang paling kecil lagi baca cerita dongeng kesayangannya yang berjudul Putri Cantik Dan Srigala Jahat, jadinya kebawa-bawa juga deh ke tulisan saya, hehehe maaf ya. oya bagi kalian yang juga suka baca cerita dongeng, cerita ini juga udah bisa koq kalian dapatkan di toko-toko buku atau di Gramedia terdekat dikota kalian *sekedar informasi doank hihihihi
Nah balek ke cerita tentang Zulfah dan Desta tadi. Nah jadi ceritanya gini, pas awal mereka kenalan tu waktu masih SMP. waktu itu mereka lagi di MOPD (gak tau gw apaan tuh, mungkin kayak nama dalam Pramuka kali???), Zulfah waktu itu di gugus 2, sedangkan si kampret Desta di gugus 3, “ (sebenernya gw gak tau juga, gugus tu apaan??? Kalo kue Kukus sih gw tau hehehe… abisnya waktu jaman gw SMP dulu gak ada yang pake gugus gito)
Kalo waktu gw SMP dulu sih, yang gw tau cuma ada nomer urutan dari tiap-tiap kelas aja, pas gw udah di SMA pun juga sama, cuma bedanya di SMA udah pake penjurusan gitu, beda lagi kalo udah Kuliah, make-make symbol gitu, contohnya kayak 2 EB 05 itu simbol buat anak akuntansi di Kampus kakak gw.
Jadi rinciannya gini : 2 itu tingkatan kiat, alias tingkat dua. EB itu kode jurusan akuntansi, Kalo kode jurusan manajemen itu EA, sedangkan kode jurusan Tanah Abang-Lebak Bulus itu Koantas Bima 102.
Nah, kalo 05 itu kelasnya. “Ngerti gak???,”
Lebih jelasnya gini. Kayak kakak gw = 2 EA 04, berarti dia kelas Manajemen 04. “Ngerti ora…??? Gak ngerti juga..!!? Ambil Baygon, bunuh diri aja mendingan…!!!”.
Balik ke topik. Nah, cewek manis yang sial karna udah naksir sama Desta itu bernama Zulfah Ulfia Moerwani. Nama yang amat sangat indah, seenggaknya itu menurut si Desta. Yaahhh… dibandingin ama Dirun Tarbokem atau Miskin Sungrowok kan lebih bagus Zulfah Ulfia Moerwani. Asal jangan Zulfah Ulfia Moerwaningrum aja. Itu mah nama anak perempuan Baginda Prabu Aling Dharma, bisa kena hukuman gantung si Desta kalo sampe mencintai putri dari seorang Prabu (emangnya bener gak sih tu nama dari anak Aling Dharma??? Ngarang aja lo!!!”) <<< akibat gara-gara keseringan nonton film Angling Dharma tengah malem.
Awal perkenalan si Desta ama si Bidadari dari Taman Lawang ini bermula waktu saat dikantin. saat itu, Zulfah and the Gank lagi asik-asik nge-siomay bareng ama teman-temannya yang lain, lalu pas lagi asik2 nya comotin tu siomay, tiba-tiba salah seorang temen Zulfah yang bernama Tukiem (bener gak sih temennya si Zufah ada yang bernama Tukiem??? “Aah.. bodo aaah, anggep aja ada dulu”) tiba-tiba dia ngomongin masalah cowok yang katanya tu cowok satu gugus ama die.
“Eh di gugus gw ada cowok ganteng loh, namanya Desta”, kata si Tukiem

“Ah,, yang bener lo???” samper temennya yang laen pada penasaran.

“Iye bener, masak gw boong ama kalian. tapi sayangnya tu cowok kalo ketawak keliet ada yang kuning-kuning melekat di giginya” kata si Tukiem
“HUAHAHAHAHAHAAAA…!!!” mereka semua pada ketawa kecuali Zulfah yang saat itu tengah sibuk dikolong meja nyari-nyari siomay nya yang tadi kejatuh saat hendak mencomot karna kaget dengerin suara ketawa temen2nya.

“Tapi emang bener loh, tu cowok cakep banget, bikin gemes deh, saking gemesnnya gw jadi kepengen nih buat gores-goresin mukanya pake linggis bapak gw khihihihihiiiiik” sekarang mereka malah ngikik gak jelas mirip kuntilanak yang lagi keilangan anak, dan saat itu Zulfah masih sibuk bersih-bersihin siomay nya yang kejatuh tadi.
Lalu tiba-tiba salah seorang temennya ngagetin.

“WOOOIIII…ZULFAAAH…!!!, LU DENGERIN GAK SEH APA YANG LAGI KITA BAHAS…!!!!!”

Zulfah kaget, lalu ngomong..
“N-nggak, abisnya g-gw kan lagi asik makanin ni siomay, ni siomay tumben enak banget, SUMPAH dah.. lu cobain deh bekas gw, dijamin enak???” (temen2nya cuma diem lietin dengan tampang kayak orang yang abis kena penyakit gondok)
Dan bukan hari tu aja, ternyata besok-besoknya pun kalo mereka udah ngumpul dikantin, temen-temen Zulfah pasti deh pada ngomongin soal si kampret Desta lagi (sebel gw, sesekali ngomongin gw napa!!!?)
Sampe-sampe si Zulfah yang tadinya cuek jadi ikutan penasaran juga nyimak cerita dari teman2nya itu, dan saking penasarannya sampe ngebayangin juga, kayak gimana sih sosok cowok yang dimaksud temen2nya.
Dan pada suatu hari, di senin pagi yang indah, disaat Zulfah baru nyampe disekolah dan hendak mau masuk ke kelasnya, tanpa sengaja Zufah ngeliat sosok cowok yang mirip dengan yang diceritain oleh teman2nya itu, saat itu cowok tersebut lagi berada dihalaman sekolah deket tiang bendera, Zulfah pun tersenyum liatin cowok tersebut. trus ngira, tu cowok pasti lagi mau siap-siap untuk pelaksanaan upacara bendera nanti, tapi setelah di perhatiin secara bener-bener, eh gak taunya…

“Ntu cowok lagi pipis di tiang bendera sambil ngangkang!!!”

*****

Desta : “Woooiii Richie..!!!, Kampret lu..!!! yang bener donk kalo mao nyeritain tentang gw… malu malauin gw lu…!!!”

“Eh sorry..sorry Desta, maksud gw tadi bukan gitu, tiba-tiba aja gw jadi keinget kebiasaan gw kalo tiap kali mo pipis hehee.. jadi kebawa-bawa juga deh ke cerita hihihihiii”
Dan semenjak kejadian ditiang bendera waktu itu, Zulfah pun mulai menaruh simpati dan seneng ama cowok tersebut (gila, cuma gara2 si Desta kencing ditiang bendera sekolah aja si Zulfah sampe kesengsem dan naruh hati gitu??? *heran?)
Dan kini setiap kali temennya ngomongin soal si Desta, Zulfah pun juga ikut2an jadi pendengar yang baik, walaupun waktu dengerin tu tampangnya rada-rada sok cuek gitu sambil ngupil pake jempol, ya itu sebenernya dia tunjukan agar gak ketauan aja ama temen-temennya kalo sebenernya dia juga seneng ama si Desta. hihihi dasar Zulfah.
***
Yak, ringkas ceritanya, gw pun mulai nyelidikin tentang si Desta ini, dengan cara buntutin dia waktu dia pulang sekolah. trus pas udah nyampe dirumahnya, tanpa sepengetahuan dia, dari jendela luar gw mulai intipin semua isi perabot dalam rumahnya satu persatu (*lho..?? koq kayak mo maling aja gw!?) dan setelah berhasil gw selidikin, akhirnya gw pun baru tahu, ternyata si Desta ini udah lama juga mempunyai perasaan yang sama ama si Zulfah, Cuma dia gak berani aja buat ungkapinnya. pokoknya tiap kali tanpa sengaja mereka ketemu. saat ber pas-pas-an ato lagi berada dikantin, si Desta pasti selalu berusaha untuk bisa ngelirik dan nyuri-nyuri pandang ke arah Zulfaah, dan gara2 sering ngelirik2 inilah, sampe-sampe kedua mata si Desta jadi jereng 180 derajat.
Sebenernya sih si Zulfah seneng aja kalo dilirik-lirik kayak gitu, kalo udah dilirik ama si Desta, si Zulfa ini sering jadi aneh. Contohnya saja, pas jam istirahat, waktu itu dikantin si Zulfah mesen bakso, trus pas baksonya udah datang, eeh gak taunya si Desta juga ikutan nongol disana, lalu seperti biasa si Desta langsung ngeluarin jurus lirik meliriknya kearah Zulfah, otomatis si Zulfah jadi salah tingkah, dan untuk ilangin saltingnya itu dia langsung ambil mangkok bakso yang tadi dia pesen, lalu langsung nelen semua mie ama kuah bakso yang masih sangat teramat panas tersebut sampe habis, kayak mao minum air aja. otomatis semua temen2nya yang dikantin bahkan abg yang jual tu bakso pun jadi heran bin bengong liatinnya.
***
Yah kayaknya waktu itu panah dewa dewi cinta udah mulai menusuk di hati mereka berdua. bila sedang jatuh cinta apa yang dirasakaan akan terasa selalu nikmat dan terlihat indah, jangankan hanya untuk nelen semangkok kuah bakso yang panas. disuruh nelen lahar gunung api pun akan di lakukan kalo sekiranya emang bener-bener cinta hihihihi…(kebakar-kebakar deh mulut lo)



Seperti kata lagu Nidji…


“Bila aku jatuh cinta, aku ngeliat nyanyian, seribu dewa dewi cinta sambil streaptease di pohon asem, uuwoooo wooooo…”

Yak, bila sedang lagi jatuh cinta, semua apa yang dilihat terasa jadi indah. liat anjing kurap lagi kawin jadi seperti liatin kuda prajurit, lietin om-om lagi pipis dipojokan, jadi seperti lietin air pancuran disekitar taman dan liet muka gw jadi seperi lietin monyet (ketawa lo, kampreet…!!!)
Dan, yang tadinya si Desta cuma berani main lirik-lirikan mata, sekarang udah berani dengan rayu-rayuan asmara (cieelaah), semakin hari mereka semakin terlihat makin deket, dan si Desta pun emang sengaja untuk mengoda-goda Zulfah dan temen-temen ganknya, Zulfah mah seneng2 aja karna emang si Desta ini tau banget gimana caranya buat nyenengin hati cewek, (bukan cewek aja, nyenengin om-om dia juga bisa loh hihihi) kalo lagi ngumpul2, pasti ada aja yang dilakukannya sampe bikin Zulfah and the ganknya ketawa-ketawa ngakak gak jelas, contohnya : si Desta ini pernah panjatin tiang listrik sampe-sampe pernah kesentrum pas udah nyampe diatas, trus pernah juga sok-sok berani jinakin anjing Herder piaraan tetangga, sampe2 tu anjing marah karna merasa di olok-olok, trus karna saking marahnya sampe-sampe rante pengikat leher tu anjing putus lalu ngejer2 si Desta sampe dapet hihihihi.
Ya semua kegilaan itu bikin Zulfah makin seneng aja ama si kunyuk Desta. Sampe2 temen2 mereka ngetahui akan gelagat mereka berdua (maksudnya perasaan dua orang ini) eh ternyata temen2nya si Zulfah pun malah sepakat buat ngejodoh-jodohin mereka berdua.
Dan setelah itu mereka berduapun akhirnya jadian juga, bahkan sampe saat ini. Tentunya???
Ya semoga mereka selalu ngingat awal pertama kali dari hubungan mereka itu, karna, bagaimanapun seseorang itu lebih suseh buat ngelupain sebuah kenangan yang pernah mereka ukir berdua daripada merencanakan suatu kenangan yang baru akan mereka buat.
Padahal tadi gw udah mikirin ending yang mantep biar semua yang baca pada nangis…??? Tapi tetep aja gw gak bisa huhuhuhuhuhuhuhuuuu”

YAK SEKIAN SAMPAI DISINI AJA DULU CERITANYA, NTAR DISAMBUNG LAGI KALO ADA KESEMPATAN, LAGIAAN GW UDAH CAPEK JUGA NIH MIKIRIN GIMANA KELAANJUTANNYA… (AMPE BELA-BELAIN GAK MANDI)

NB : Disaat engkau sudah tak mau lagi menolehnya, Ingatlah saat pertama kali engkau ingin meliatnya. saat engkau pergi meninggalkannya, ingatlah saat pertama kali engkau berusaha ntuk mendapatkannya. saat engkau ingin mendustakan cintanya, ingatlah saat pertama kali engkau mengharapkan cintanya dan mengatakaan “dia bener-bener indaaaahh… dann diaaa Begiittuuuu sempurnaaa buat ku….”
(jiaaah..!!! tumben yang bikin waras) *”woiii.. gw serius nih..!!! ehmm!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar