Kamis, 23 Agustus 2012

Pacaran Jarak Jauh (Long Distance Relationship)

“Hati-hati ya sayang, jaga diri kamu baek-baek selama disana ya, jaga juga kesehatannya, ingat!, jangan sampe telet makan, dan jangan sampe telet juga buat nyuci kolornya dua kali sehari…???(*yang terakhir sih gak usah diingetin) “dan satu lagi, selama kamu disana jangan pernah selingkuh ya…?”


Itulah kata-kata percakapan terakhir yang masih gw ingat sama sang pacar sebelum dia pergi berangkat meninggalin gw dan kampung halaman tercinta-nya untuk ngelanjutin kuliahnya ke luar kota.
Sebelumnya gw bahkan gak kebayang, klo gw bakal mengalamin LDR (Long Distance Relationship) kayak gini. semua pemikiran negatif tentang hubungan jarak jauh gini tiba-tiba menghantui gw, karna udah banyak juga gw denger kejadian-kejadian tentang kandasnya suatu hubungan yang dikarenakan oleh jarak dan keterbatasan komunikasi antara mereka.
gw merasa cemas, takut semuanya kecampur jadi satu, karna gw juga merasa akhir-akhir ini komunikasi antara kita udah jarang dan gak seperti dulu lagi, sms-an jarang, telpon apalagi, kalo pun chatting itupun juga gak bakalan maksimal, dia jarang online. dan ini sering ngebuat kita jadi berantem kecil-kecilan. dan percayalah, berantem di chatting gak bakalan asik.
Contohnya saja kayak kemaren, saat kita chatting
Gw  : “yank koq baru OL, kemana aja seh, sibuk ya…???”
Pacar Gw  : “iya… sibuk nih”
Gw : “masak sibuk mulu… kangen nih?!”
Pacar Gw : ………………………………… (hening)
Gw : “yank koq diem???”
Pacar Gw : Offline
Gw  : “aaaAARRRGGHH…!!!” (sambil ngebantingin keyboard)




Dan masih banyak lagi kejadian-kejadian sakral lain nya yang gw alamin selama pacaran jarak jauh gini, emang susah pacaran kayak gini, semua seperti dibatasi oleh sesuatu yang namanya jarak dan komunikasi, tiap masalah yang ada ternyata tidak bisa hanya di selesaikan lewat telepon ato pun chatting, dan sering kali terjadi kesalah pahaman antara gw dan dia. dan contoh lainnya pas saat gw telponin dia.
“Tt-tuuut… tt-tuuutt… “HALLO INI SIAPAA!??” terdengar suara seseorang dibalik sana mengangkat telpon dengan nada suara yang terdengar berat dan kasar, gw tiba-tiba langsung kaget sebelum sempat menjawab balesan suara tersebut..  “suara itu  persis mirip suara om-om”, pikiran gw tiba-tiba langsung kepikiran hal yang tidak-tidak, gw langsung panik. “apa mungkin dia selingkuh dengan om-om..??? “ooohh.. tidaaaAAAKK… ini tidak mungkin terjadii…!!!”



Dan besoknya pas saat kita chatting, pacar gw ngejelasin kalo kemaren Hape nya dia kejatuh dan diselamatin ama seorang bapak-bapak yang untung ternyata baik mau ngembaliin setelah dihubungin ama pacar gw… huuff akhirnya gw pun tenang
Dan selama pacaran jarak jauh gini gw musti tetap hati-hati dan berpikir positif,  jangan hanya gara-gara sesuatu hal yang sepele nasib hubungan gw sama kayak yang lainnya yang tiba-tiba kandas ditengah jalan yang hanya karna gak lancarnya buang air besar gw komunikasi, serta ketidak percayaan antara kita.
Gw sekarang merasa seperti hidup ngejomblo, ternyata ngejomblo itu emang tidak enak yah (setidaknya itu menurut gw) lagi kangen nya ama sang pacar gw gak tau musti ngelimpahinnya ama siapa, gak mungkin kan gw kangen trus melukin om-om..!!!
Tapi gw juga gak nyalahin dia, karna gw tau dia disana demi untuk cita-cita nya dan gw juga tau, dia disana pasti juga merindukan gw, dan gw gak menyalahkan dia. Gw juga gak menyalahkan keadaan. “Gw cuma menyalahkan nyokap gw, kenapa tadi masak telor dadar..?? Udah tau gw gak suka ama telor yang didadar, malah masak begituan…???” ( gak nyambung)
Yah itulah dampaknya pacaran jarak jauh, semua hal-hal menyebalkan ikut menyertai, curigaan, kangen gak kesampean, dan yang paling nyebalin adalah komunikasi yang rada kancut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar