Jumat, 24 Agustus 2012

“KEBELEET….KEBELEEET…!!!!!!” (a little bit bout my journey)

Akhir-akhir ini gw kayaknya udah jarang banget dengan yang namanya ngeupdate blog, sampe-sampe tu blog udah hampir bulukan aja kayaknya. Banyangin aja!, pas waktu gw bukak, eh gak taunya blog gw udah banyak aja dipenuhi ama sarang laba-laba serta debu-debu yang bertebaran disana sini,trus ditambah lagi dengan adanya kecoak, tikus, dan semut yang juga ikut-ikutan bersarang di blog gw. “Wah gile.. baru juga gw tinggalin bentar, udah kayak rumah gak berpenghuni aja, serem juga seh, takut gw!!. mending ini blog gw jual aja, “wooii wooii.. ada yang pada mo beli ni blog gak, gw jual murah harga gopek.. buruuuan!! Daripada gw berobah pikiran lagi ntar”, whehehe
Sebenernya sih Kali ini gw gak tau mo mulai cerita darimana, malahan akhir-akhir ini gw merasa selera humor gw kayaknya udah mulai berkurang (karna akhir-akhir ini gw terlalu sibuk mikirin tentang perekonomian masyarakat, yang mana kayaknya semakin hari  semakin besar aja jumlah biaya hidup yang musti dikeluarin dari jumlah pendapatan yang diperoleh. <”jiaaah, sok mikir gw..”)
Tapi mudah-mudahan setelah gw coba merangkai dan memilah kata demi kata, gw harap tulisan gw kali ini masih tetep bisa menghibur kalian semua para pembaca yang selalu setia menanti-nantikan kehadiran cerita gw yang kelewat sarap ini heheee..
Oke sebelum masuk kecerita, gw bakalan ngaseh tau dulu sedikit tentang kesehariaan gw yang dulu, dan yang sekarang setelah gw berada di Pekanbaru, biar lebih jelasnya baca postingan gw yang sebelomnya.
***
Dulu banyak temen-temen gw yang mengira kalo gw itu adalah anak yang gerak-geriknya selalu  diawasi oleh kedua orang tua. Kesannya kayak anak mami gitu, yang kemana-mana selalu  ditanyai ama orang tua. biasanya anak tersebut menjadi anak manja dan tidak bisa hidup jauh dari orang tua. Tapi semua itu salah. Biarpun nyokap gw selalu nelpon ato sms apabila  gw telet pulang , tapi sebenarnya nyokap gw cuma nanya aja, sekarang ini gw lagi ada dimana. Dan Sebenarnya lagi, hidup gw pun jauh dari kesan manja. Malahan idup gw terkesan seperti gembel. Gw gak peduli mao tidur dimana, mao tidur di emperan toko orang, atap genteng rumah orang ato tidur di kolong jembatan, asal gak banyak nyamuk gw bakalan tetep bisa tidur.
Sekarang-sekarang ini gw udah gak pernah lagi tidur di rumah. Semenjak gw dikirim ama Bonyok Ke Pekanbaru, Gw pun sekarang tidur di kontrakan sodara gw yang sekarang kerja disalah satu Mall yang terletak dikawasan daerah Pekanbaru. Niatnya sih itu kontrakan bakalan gw jadiin kantor buat tempat bikin animasi komik dan nerusin hobby gw buat nulis. Tapi berhubung belom ada mesin pencetak komik, serta komputer buat bikin animasi (alat2nya bukannya belom ada, tapi belom dibeli karna emang uangnya belom cair kayak es hehe), jadinya itu kontrakan masih terlihat kayak kos2an mahasiswa.
Berikut nama barang-barang  yang menghuni kontrakan itu :
1. 1 buah TV 21”
2. 1 buah Playstation 2
3. 7 buah kaset PS 2
4. 2 buah kasur plus bantal
5. 1 buah meja buat naro TV
6. ………………
7. ………………
8. ………………
9. …………….. (*hening)
Yak, emang itu aja barang-barang yang sementara menghuni kontrakan sodara gw itu. Tinggal disana sama aja kayak kembali lagi ke jaman purba. Disana gak ada kompor buat masak, gak ada magic jar buat angetin nasi, gak ada dispenser, gak ada kulkas, dan gak ada Emma Watson (ngarep), yang ada cuma bencong yang tiap hari ngamen didepan rumah yang gak bakal mau pergi-pergi sebelom dikaseh duit seribuan
Tapi gw suka aja tinggal disana. Gak ada orang tua yang mengatur gw, dan gw bisa bebas tidur dan bangun tidur sesuka hati gw. Kenapa gw bilang hidup gw seperti gembel? Yah selama tinggal disini segala sesuatunya musti gw mikirin dulu, makan aja musti bagi-bagi bedua ama sodara. bayangin, sambel buat makan aja, kita musti hemat-hemat, biasanya kita beli sambelnya berupa potongan ayam goreng, nah itu pun kita hemat-hemat makannya, sampe tu potongan ayam bisa bertahan ampe lima hari kedepannya  (iye mana tu bauk gorengan ayam udah berobah gitu)
Emang sih, rumahnya lumayan gede. Rumahnya terdiri dari 2 tingkat dengan 3 kamar di lantai bawah dan 2 kamar di lantai atas. Tapi tetep aja, dengan barang-barang yang cuma segitu ,otomatis gw ngerasa udah kayak tinggal di goa aja. Mao makan beli, Mao minum beli, Mao nyimpen makanan, kagak bisa. Cuma mao manjat po’on aja yang bisa gw lakuin. Tapi gak apa2, karena dengan idup ngegembel, gw jadi bisa ngerasain gimana beratnya idup. Idup itu bukan cuma kebahagiaan aja, tapi adakalanya dalam hidup yg kita jalani, kita akan merasakan kesusahan dan kesengsaraan. (*Sok bijak amet gw ngomongnya whehehe… <gara-gara kebanyakn nonton gosip seputar Ahmad Dhani, jadi sarep gini)
Yak cukup sedikit itu aja dulu mengenai cerita keseharian gw yang dulu hingga sekarang. (*pasti ngantuk lu kan bacanyaa???), Yak kita langsung masuk ke cerita sebenernya.
“JREEENG…JRREEEENNG!!!”
Kalo gw tanya ketemen gw, hal apa yang biasanya membuat mereka tersiksa, jawabannya gak jauh dari ditolak ato diputusin cewek. Dan yang lebih menyiksa lagi katanya kalo kita gak diacuhin ama cewek ato kita gak berani buat kenalan ama cewek yang kita suka
Emang sih menurut gw semua tu bikin tersiksa banget, tapi ada satu hal yang paling-paling menyiksa banget buat gw, yaitu  :

“KEBELET PENGEN BUANG AIR BESAR WAKTU LAGI DI BIS KOTA…!!!

HhuuuUUUff….. (narik napas dalem-dalem). Yap, Sebenernya sih gw emang bukan mo ngomongin masalah cinta, karna gw bukan ahli dalam soal cinta. Sekarang gw mo ceritain soal ketersiksaan gw karna kebelet mo buang air besar pas  saat berada di atas bis kota.
Kejadiannya hari Minggu kemaren. pas malam sebelom kejadian itu,  Sabtu malamnya  gw pergi malming  berdua ama pacar gw (wheheheee… akhirnya bisa juga pergi malming berduaan ama si yayank, biasanya kan tiap yang namanya malming selalu gw abisin bareng ama om-om . *”lho…!!!?”)
Abis malming, pulangnya gw diminjemin laptop ama pacar gw, (nah berhubung ada laptop itulah gw bisa nulis ni cerita) dan setelah gw nyampe dirumah gw gak langsung tidur, gw yang emang semenjak dikampung punya penyakit Insomnia akut, ternyata disini pun kebiasaan gw tu tetap  gak bisa berobah, gw baru bisa tidur jam 3 pagi. Awalnya gw mainin laptop sambil tidur-tiduran. Kebiasaan gw kalo mo tidur adalah : harus baca terlebih dahulu (pokoknya baca. Mo baca komik, novel, majalah, Koran, ato sekedar baca SMS rahasia orang. *eh ini mah mau tau urusan orang, hehehee.. gw gak gitu deh ,Bener!!!) nah kalo pas mo tidur sambil baca-baca biasanya mata gw capek dengan sendirinya dan gw baru bisa tidur dengan suksesnya
Minggu paginya gw terbangun jam 8. Kebayangkan, tidur jam 3 pagi dan kebangun jam 8 pagi. Gw cuma tidur 5 jam…!!! Oowwhh…siangnya pasti gw ngantuk baanget ni, mana siangnya tu gw pergi jalan lagi bareng si yayank mo nyaksiin Sheila On 7 manggung di Mall SKA Pekanbaru. tapi sebelom pergi itu, otak cerdas gw berpikir
“Aah kan ada kopi, gw liet iklan di tipi, kayaknya orang yang minum kopi pasti matanya langsung melek kayak orang kesentrum, siangnya pasti gw  gak bakalan ngantuk lagi deh” .
Lalu gw ambil kopi ABC sachet karna gampang nyeduhnya pake air panas…
“Lalu tinggal minum deh” (eh tungguin dingin dulu ya?, jangan lo tiru juga dirumah, abis nyeduh kopi pake aer hanget langsung lo telen, gw jamin abis tu mulut lo bakal ngelupas  hihihihI)
Dan siangnya kira-kira jam 2 lewat 3 menit 34 detik, eh 35 detik deh, ehm.. 36 deh kayaknya.. tapi jadi nambah jadi 37 detik nih.. (*lho..?), gw pun udah berada didalem Bis sama pacar gw , saat diatas Bis gw gak ngantuk sama sekali, ternyata bener apa yang diliet di iklan. Kopi bisa ngilangin ngantuk. Gw kira Cuma teori Tom & Jerry aja, dengan menjepit kelopak mata pake jepitan jemuran, ato ngenganjel mata pake batang korek api agar mata gak ngantuk lagi, tapi ternyata kopi juga bisa, dengan ini masalah ngantuk gw pun teratasi.
Tapi yang gw lupa waktu itu adalah, gw biasanya pagi-pagi kalo udah minum air… (entah itu mau minum air apa kek, mo minum air aki, air comberan, air kencing orang, ato air bekas cebok tetangga gw, yaa.. pokoknya yang masih ada hubungan ama air) pasti deh abis tu gw langsung kebelet mao buang air besar, tapi entah kenapa pagi itu, setelah gw minum kopi gw gak merasakan adanya tanda-tanda aneh, kalo gw bakalan mao buang air besar .
Dan setelah gw berada dalem Bis Kota pun, keadaan masih normal-normal aja, gak ada yang aneh-aneh. Yaaaa… semuanya masih berjalan dengan sangat normal seperti biasanya, matahari masih bersinar seperti biasanya, burung-burung masih berkicau dengan merdunya dan Bis kota yang gw tumpangin pun masih melaju dengan riang gembiranya.
“Nah, trus kejadiannya dimana dong???”
Nah kejadiannya bermula ato berawal dari sini, ditengah perjalanan, gak ada hujan gak ada badai dan gak ada dinosaurus, tiba-tiba…

“NnttuuUUUUUTT…!!!”

Tiba-tiba didalem Bis ada kedenger suara yang kayaknya ini suara udah familiar banget kita denger. suara apakaah gerangan itu???
“Tralala…traliliii…” (musik pengiring = lagu horror dalam film beranak dalam Oplet. Penyanyi = Gurita Gutawa)
Dan ternyata suara itu adalah…  SUARA KENTUT
‘“WooOOAAA…gak taunya penumpang yang duduk dibelakang gw malah kentut, KAMPREEET!!!”, Suasana didalem Bis pun tiba-tiba jadi heboh dan Bis yang gw tumpangin jalannya jadi sembrautan gak jelas. nabrak trotoar, nabrak pager rumah orang dan  nabrak gerobak orang yg jualan dipinggir jalan, dan itu dikarenakan = si Supir yang ngendarain ini Bis lepas kendali dan hampir pingsan setelah dia mencium dan mengetahui, ternyata selain dia ada juga orang yang mempunyai bauk kentut yang melebihi bauk kentutnya dia.
Dan semua penumpang yang ngecium bauk kentut tu monster langsung nutup hidung, gw ama pacar gw juga ikut tutup hidung, dalem hati gw berkata…
“Gila..!!! ni kentut bauk banget, masih mending bauk celana dalem gw yang gak pernah ke cuci-cuci dari jaman Purba, dari pada ngecium bauk kentut ni orang yang malah mirip sama bauk Gorila Bunting” (emang Gorila Bunting bauknya kayak gimana???  “bodo’..aaahH!!)
“ni orang abis nelen apaan sih ampe kentutnya bauk gini, barang kali aja dia abis nelen bangke tikus kali ya”
Eeeeh… pas gw lietin kebelakang, si penumpang yang kentut tadi, gak taunya dia malah cuma diem, purak-purak gak tauk aja.
“Dasar ni orang kayaknya gak tau malu banget, gw sumpahin! semoga sehabis ini lu keciprit-keciprit bakal kebelet boker” berdoa dalem hati
Dan ternyata tuhan pun dengerin jeritan hati gw, gak taunya sumpah gw tu pun berlaku. dua menit kemudian tiba-tiba ada sesuatu yang aneh yang terjadi pada…? “Bukan bukan!!!”, bukan pada sipenumpang yang kentut tadi, tapi ada sesuatu yang terjadi pada GUWEEE…!!!
Tiba-tiba gw merasa ada sesuatu yang aneh melanda gw, perasaaan yang gak nyaman banget,, tiba-tiba gw ngerasa KEBELET MAO BOKER

“……………………….???!!!!”



“OOOHH…TIDAAAAAAAAAAAAKK…!!!!”

PESAN MORAL : JANGANLAH SESEKALI ANDA MENDOAKAN SESUATU YANG JELEK UNTUK SESEORANG, KARNA NANTI NYA AKAN BERBALIK KEPADA ANDA SENDIRI
“ANJRIIT…!!! Kenapa disaat saat begini ini perut malah ikut-ikutan bikin masalah!!?”
Gw mulai panik, dan disaat itu gw cuma bisa berharap, moga-moga ni Bis cepet nyampe ditempat tujuan dan disaat itulah gw langsung nyongsor keluar nyari-nyari toilet.
Tapi entah kenapa tiba-tiba gw ngerasa ni Bis jalannya malah jadi lambet banget. kayaknya si sopir yang ngendarai ni Bis tau banget kalo saat ini gw lagi tersiksa banget ama ni boker, trus dia sengajain jalanin Bisnya lambat-lambat biar gw makin tersiksa (berpikiran negative ama si Sopir Bis),
Dan setelah itu, akhirnya Bis kota itu pun berhenti juga. “bukan..bukan..”,, bukan berhenti karna udah nyampe ditujuan, tapi ini Bis berhenti karna didepan lagi ada lampu merah.
“O-MY GOD… Pake acara ada lampu merah lagi.. cepetan dunk aaarrRRGGh…!!!” gw meringis dalem hati
Dan setelah usai si lampu merah sialan tadi, entah dari kendaraan mana yang duluan mulai, tiba-tiba aja jalan didepan jadi pada macet, otomatis si Bis biadab ini ikut-ikutan berenti juga. gw merasa entah kenapa disaat saat seperti ini semuanya pada kompakan banget,  untuk bikin  gw makin tersiksa (*kayaknya mereka semua emang seneng banget ya, liet gw tersiksa)
Dalam keadaan yang sangat amat gelisah, gw sempet merhatiin si penumpang yang kentut tadi, kayaknya setelah kentut tadi dia merasa nyaaman banget, tanpa ada beban dan perasaan berdosa sedikitpun, malah sekarang dia duduk sambil nyenderin kepalanya kebangku dibelakang gw
Sempet kepikiran juga sih sama gw, “gimana ya kalo ni boker gw keluarin aja diatas Bis, Penumpang yang tadi aja abis kentut gak di apa-apain, malah sehabis tu dia merasa nyaman sekali dan sekarang dia malah enak-enakan tidur sambil nyenderin pala nya dibangku”.
Tapi untung aja niat baik itu gak jadi gw lakuin, karna saat itu gw masih bisa berpikiran positive. Kalo saja seandainya tu boker bener gw keluarin diatas ni bis, yang ada semua penumpang pasti pada muntah-muntah trus pingsan bahkan ada yang langsung cepet-cepet dilariin kerumah sakit terdekat, karna gak tahan ama bauk boker gw yang dijamin lebih bauk dari semua bau kotoran mahkluk hidup yang ada dibumi, dan gw juga yakin, abis tu gw pasti dilemparin keluar ama keneknya Bis, trus ditambah lagi setelah tu pacar gw pasti bakal mutusin gw karna malu punya cowok yang emang malu-maluin banget huhuhuuu…
***
Gw makin gelisah, sekarang gw bener-bener udah gak kuat lagi menahan rasa ketersiksaan ini. saking gak tahannya, sampe-sampe keringat dinging gw mulai bercucuran keluar, mata gw mulai memerah, badan gw gemeteran dan kutu-kutu dirambut gw ikut beterbaangan semuanya keluar  (lho, apa hubungannya?)
Melihat tingkah gw yang aneh gini, pacar gw jadi heran, lalu nanya ke gw
“Kamu kenapa? Kayaknya gelisah banget”
“E’eh,, g-gak, cc-cuma..aa-anu…” (dengan tergagap-gagap gw berusaha mejawab sambil menahan boker)
“ Anu..anu apa??? Tampang kamu koq  kayaknya aneh banget? Mana keringatan gini?” (pacar gw udah mulai curiga)
“Ah.. enggak kok, a-aku gak.. k-kenapa-napaa, ni mungkin g-gara-gara.. tt-tadi pagi.. a-aku salah sarapan aja,,.” (aduuuh,, tiap kali ngomong ni boker kayaknya maksa banget pengen jebol keluar)
“Beneran kamu gak kenapa-napa???” (pacar gw makin curiga)
Dan untungnya disaat itu juga Bis biadap ini nyampe juga ditujuannya, lalu berhenti. dan tanpa mejawab pertanyaan pacar gw tadi, gw langsung ngeloyor lari terbirit-birit keluar dari Bis, trus nyari semak-semak (ya enggak lah, whehee…) gw langsung ngeloyor  masuk kedalam Mall nyari-nyari toilet, dan ternyata hampir semua toilet penuh ama orng yang pada make, tapi untung masih ada satu toilet yang masih kosong.
uuuufff…”
Tapi ternyata penderitaan gw belom berakhir sampe disini aja, pas waktu gw ampir nyampe di depan pintu Toilet,  gw kaget, pas gw liet disebelah, ternyata selain gw ada juga orang lain yang kayaknya juga udah kebelet banget mo buang hajat, dia buru-buru sambil lari terbirit-birit nuju pintu toilet yang juga sama gw tuju.
Gw juga gak mao kalah, gw juga langsung buru-buru nuju pintu toilet itu dengan  langkah mengapit-apit kedua kaki dan paha, (udah gak nahan banget, takut ntar malah keciprit), Pas gw sama orang yang juga kebelet boker  (kita singkat saja namanya jadi, OKB = Orang Kebelet Boker) udah nyampe didepan pintu toilet tsb..
Langsung ribut-ribut…
OKB  : “Aku  duluan..aku duluan!!!”
GW   :  “Enak aja.. gw yang duluan sampai!!!”
OKB  :  “Ku mohon, aku tak tahan lagi! Biarkaan aku masuk duluan!!!”
GW   :  “Gw juga sudah mau KELUAAAR!!!”
OKB  :  “Kalo gitu gimana kalo kita adu suit saja!!?”
GW   : “Setujuuu…!!!!”
GW VS OKB : “GUNTING..BATU..KAIIIN…!!!”
Dan akhirnya
GW   : “HOREE HOREEEE… GW MENANG.. GW MENAAAANG..!!!!”, (Seneng joget-joget sambil melambai2kan tangan keatas)
OKB  : “T.T” (Menangis kecewa sambil berusaha menahan boker)

“BRRAAAAAAAAAAAAAK…!!!”


“Lalu tiba-tiba GW ama si OKB kaget”
Disaat gw joget sambil melambai-lambaikan tangan diatas tadi, ternyata tanpa gw sadari ada orang lain yang juga kebelet,  buru-buru  masuk kedalam toilet yang tadi kita rebutin, dan langsung ngunci pintu toilet .
GW   : “ HOOOOOOIIII…!!! KAU SANGAT KEJAM..!!! SEHARUSNYA GW YANG MASUK DULUAN KARNA GW MENANG… HOOOIIIII… BUKAK PINTU NYAAAAA…!!!!!” (ngedor-ngedor pintu toilet)
OKB  : ”…….”@#$%^&*$#@*#$%!!!” (makin gelisah tak tenang disebelah gw)
GW   :  “HOOOOIIII….BUKAAAAAAK… PINTUUUUUUUUUUUUUUU NYA… HUUUWWAAAAAAAA…!!!!” (trus berteriak-teriak sambil menangis karna udah mulai keciprit-keciprit dicelana)
Gw terustereak-tereak  dengan histerisnya, sampe-sampe semua penghuni toilet yg lain merasa kaget trus buru-buru selesain tugasnya lalu bergegas keluar…
Pada akhirnya GW sama si OKB pun bisa boker ditoilet yang lain.

“PRROOTT… PRROOOT..!!!” PPPPPPSSSSSSSSTT… nNttttTTuuUUuuUUUTT…!!!” PRRRUUOOOOOOAATT….!!!” PPRRRROOOOOOOOOTTT….!!!!”

<<Ya kira-kira ginilah bunyi berisik yang terjadi didalam toilet antara GW vs OKB (*iye..iye gw tauk, ni jorok banget ya??? Seharusnya ini gak perlu gw tulis segala yak!? Hihihihihiii)
***
Untuk sementra waktu penderitaan gw pun berakhir sampai disini. lalu setelah itu gw nyusul pacar gw yang ternyata sedari tadi berdiri bengong dari pas lietin gw buru-buru keluar dari atas  Bis kota tadi…
Diujung MALL terdenger suara MC menyoraki-nyoraki nama gw, (ngarep) whehehe… bukan gw, tapi nyorakin kalo bentar lagi Sheila on 7 bakal manggung…
yaudah,,, gw mo kesana dulu mo liatin si Duta (vokalis SO7, yang katanya sih dikabarkan mirip ama gw whehehee…)
“Daa..DaaAHH”

“MUAAACCCH…MMUUAAACCHKK… “ (*HhOOEEEK..HhOOOEEEKK..!!!,,NAJIS!!!”)

“MAMPUS…!!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar