Kamis, 23 Agustus 2012

DI ANTARA SATU PILIHAN Dua Rasa

Entah kenapa setiap kali gw mau bikin cerita, pas di awal ceritanya gw selalu kebingungan mau bikin apaan..???
kadang untuk bisa mendapatkan sebuah ide atau inspirasi, gw malah betah berlama lama menyendiri didalam toilet, karna bagi gw, toilet merupakan suatu sarana atau tempat yang sangat cocok buat gw untuk bisa ngeluarin semua ide atau inspirasi yang selama ini dah mulai penuh kesimpan di otak gw, yang kalo dibandingin ama otaknya Enstein seh, gak jauh beda lah kejeniusan gw, whehehe.. (maksa amet)
bahkan kadang-kadang sering juga tuh nyokap atau bokap nemuin gw yg dah ketiduran aja di toilet dengan kepala kelelep masuk ke dalam lobang closed ( di larang buat komentar..!!!).
Okeh, mulai aja langsung ke cerita.
Jum’at, Tanggal 9 Juli kemaren, gw berhasil lagi gagal buat tidak pergi jum’atan.
“E’eh..!! “anu…!! “maaf, sebenarnya ini cerita maksudnya bukan mau ngebahas tentang masalah gw gagal apa ngak-nya pergi jum’atan.  di ralat deh…!! uuufffff…” (kringat dingin mulai bercucuran).
Setelah melewati beberapa minggu ini, entah kenapa gw merasa ada sesuatu perubahan yg terjadi dalam hidup gw, perubahan itu seakan memaksa gw harus jadi lebih dewasa lagi dalam menentukan sikap serta harus bisa dalam mengambil atau memutuskan suatu pilihan (padahal gw kan masih kecil jadi blom pantas untuk memikirkan hal-hal begituan)
Bahkan gw gak sadar kalo umur gw sekarang dah berapa? ( gak sanggup buat ngaseh tau) gw pikir masih umur 17 tahunan aja, padahal kalo diingat lebih dalam lagi. pas gw lahir tu, gw atu bidan ama fir’aun (lah.., kalo gitu emang sekarang umur gw berapa..???) “ya enggak lah…!!!” yang jelas gw lebih mudaan dikitlah dari fir’aun” (*lho…???).
Berawal dari facebook, gw kenalan ama seseorang,…  “bukan dengan om-om..,,
“INGAT BUKAN DENGAN OM-OM DENGAN GAYA KUMISAN..!!!”,
ya itu, gw kenalan ama seorang cewe yg namanya gak bisa gw sebutin disini (demi masa depan dia yg cerah). waktu itu pas tanpa sengaja gw baca statusnya di facebook yang rada aneh, jorok banget dan malah kesannya penuh dengan kata-kata caci maki dan sumpah serapah, bahkan ngalahin sumpahnya ibu malin kundang loh!.
Karena saking penasarannya gw ama status tu cewe, sampai-sampai gw musti meminta bantuan dari salah seorang tokoh Detektif dalam serial CONAN, siapa lagi kalo bukan Detektif yg terkenal dengan ke tololannya yaitu Kogoro Mouri. gw langsung aja nyatain permohonan kasus gw buat nyelidikin maksud dari status tu cewe, dan setelah berhasil diselidiki (tumben nih si Kogoro Mouri cepet berhasilnya tanpa bantuan Conan)
Dan akhirnya gw pun tau, “ooohh… ternyata tu cewe abis tengkaran dan baru aja putus ama cowonya. so… Thank aja buat Mr.Kogoro Mouri, berkat anda saya jadi bisa tau maksud dari stats cewe tersebut, mungkin kalo tanpa bantuan anda saya tidak tahu apa jadinya saya nantinya, mungkin aja sampe sekarang pun saya masih ngegembel ngemis-ngemis ngarapin belasan kasihan orang-orang yang lewat (iya iya..gw tauk kalo ini gak nyambung)
Setelah mengetahui maksud status tu cewe, Lalu dengan iseng,  gw samperin aja statusnya dengan lagak sok kaseh nasehat ke dia. eh gak tau nya abis tu dia bales juga koment gw tu, dan tu cewe kayaknya nge-respon akan nasehat yang gw kaseh ke dia tadi. hahaha… waktu tu gw merasa bangga banget, karna jarang-jarang juga ada yg mau dengerin kata-kata palagi nasehat dari gw yang sama sekali gak ada manfaatnya bagi nusa dan bangsa, bahkan anak-anak SDLB pun ogah dengerin omongan gw. dan akhirnya kita pun berlanjut dengan saling bales balesan koment di statusnya.
Gw ngerasa, tu cewe becandaannya nyambung amet ama gw, dan setelah kejadian di statusnya waktu itu, selanjutnya pun komunikasi antara gw ama dia pun makin terus berlanjut dan kita pun jadi lebih sering lagi becandaan lewat chatting, di status, sms-an atau bahkan ditelpon.
Sampai akhirnya tu cewe ngajakin gw buat ketemuan, gw pun sempat bingung. masalahnya ntar, klo cewe gw sampai tau gimana..??? dia pasti bakal ngamuk-ngamuk ke gw, dan dah kebayang aja di benak gw apa yang bakal terjadi ntar, karna cewe gw kalo dah ngamuk!, “Kuntilanak aja ampe lari tebirit birit… whehee”
Tapi tu cewe kan cuma mo ngajakin gw ketemu doank, gw pikir sih gak jadi maslah juga. toh gw juga gak ada perasaan apa-apa ama dia.
Akhirnya kitapun ketemuan, dan seperti orang yang udah saling kenal berabad-abad aja, kita pun ngobrolnya nyambung banget, sampai-sampai gak jelas lagi topik yang bakal mau kita bahas, dan pada akhirnya tiba-tiba tanpa gw sadari bermula dari situlah yang namanya sesuatu yang dinamakan dengan sebuah pilihan itu akhirnya datang juga menghampiri gw… disinilah gw baru tau dan sadari kalo suatu pilihan itu ternyata emang sulit, bayangkan kita musti harus memilih salah satu pilihan yang akan bakal kita putuskan dan yang sangat tidak kita inginkan, dan itu tentunya pasti sulit, bahkan lebih sulit dari nyalin semua isi PR teman pas menjelang bel sekolah berbunyi.
Gak taunya tu cewe yang gak bisa gw sebutin namanya itu, akhirnya nyatain maksud juga, padahal dia juga tau kalo gw dah punya cewe. Gw kaget atas pernyataannya itu (bukannya gw ke ge-eran, tapi jujur aja nih, biasanya banyak juga loh yg nyatain kayak gitu ke gw, seperti : para pembantu, tukang sayur, penjual cendol, tukang pijit keliling ama pengamen jalanan).
Disinilah pertempuran hati gw dimulai, gw bingung, gak mungkinlah gw nerima dia, padahal gw udah punya cewe dan gw juga sangat sayang bnget ama cewe gw tu. Tapi disisi lain gw juga gak mau nyakitin perasaan dia, gw pengennya, gw ama dia tu tetap kayak yang kemaren, tetap temanan tanpa ada perubahan karna kejadian ini. gw merasa koq jadi musti nentuin pilihan kayak gini., ini sungguh suatu hal yang sangat membingungkan.  inilah gak enaknya jadi orang dewasa! musti ngadapin hal-hal kayak gitu, (lah..!! emangnya gw dah dewasa..???)
Setelah gw pikir-pikir secara masak dan setengah mateng, kalo boleh memilih gw tetap lebih memilih cewe gw
karena bagi gw, lebih gak tega lagi buat gw nyakitin perasaan cewe gw yg begitu tulus mencintai dan selama ini selalu setia ama gw, setelah itu gw baru sadar inilah yg namanya dengan sebuah pilihan, yg sungguh tidak enak banget, tadinya gw kira enak ada rasa strowbery nya ternyata gak…!!! preeett!!!”
Singkat cerita (sebebarnya gw dah capek juga ngetik-ngetik, jadi mo bikin sesingkat singkatnya aja dah)
Yah..! cewe gw pun akhirnya tau juga. trus kejadian yg gak gw arapin pun terkabul, (karna gw kaseh tau seh, *bego)
cewe gw pun ngamuk-ngamuk, tiba-tiba gw merasa tempat dimana gw berpijak seakan-akan semuanya goyang dan bergetar hebat, ditambah badai topan yang ikut memporak porandakan seluruh rumah penduduk, dan semua binatang-binatang bahkan seluruh dedemit keluar dari kuburan ngungsi buat nyelamatin diri dari amukan cewe gw (ya ya gw tauk kalo gw gak nyambung!!!”)
Setelah melalui perjuangan mati-matian sampai musti mengelamin cidera, tulang rusuk patah tiga, leher kepala kebalik, kaki kanan misah ama kak kiri (ya iyalah) .
Gw pun berhasil juga meredakan kemarahan cewe gw setelah gw jelasin semuanya. Dan akhir dari crita, setelah kejadian itu cewe gw makin sayang, bahkan lebih sayang dari biasanya. mungkin dia takut gw diambil cewe lain kali hahahahaaa… (merasa bangga) << “cuuiiihhh…”pede amet ni orang!!! i”
Dan gw ama cewe yang gak bisa gw kaseh tau namanya itu pun sampe sekarang masih temanan seperti biasanya dan bahkan sekarang ini dia pun juga dah dapet pasangan hatinya… (akhir yang sama-sama bahagia ^_^)
NB : BAGI KALIAN YANG COBA-COBA BUAT SELINGKUH.. ATI – ATI AJA, JANGAN COBA-COBA BERMAIN API, KALO APINYA BESAR GIMANA??? PEMADAM KEBAKARAN JUGA KAN YANG REPOT!!!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar