Jumat, 20 Januari 2012

Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil

[caption id="attachment_91" align="alignnone" width="139" caption="Menjadi Teknisi Komputer"][/caption]

Impian saya sejak kecil adalah menjadi teknisi komputer yang terampil, karena memang minat akan ilmu komputer sudah ada sejak saya masih duduk di bangku SD. Saya masih ingat waktu itu di sela-sela kesibukan belajar anak SD kebiasaan membongkar barang elektronik selalu saya lakukan, walaupun kadang harus diam-diam karena kalau sampai orang tua tahu pasti kena marah.

Sewaktu melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi, minat saya menjadi teknisi komputer yang terampil semakin menggebu, dan sayapun masuk ke salah satu sekolah favorit di gunung kidul. Dari sana beragam ilmu komputer dan elektronika mulai saya perdalam, hingga saat saya menyelesaikan pendidikan sekitar tahun 2003 saya terpilih untuk di rekrut ke sebuah pabrik computer di Tangerang.

Akhirnya mata batin sayapun terbuka, dan saya sadar bahwa inilah dunia impian saya yang sesungguhnya. Di Tangerang, saya menghabiskan waktu untuk berlatih ilmu komputer dengan terjun langsung di lapangan bersama rekan-rekan teknisi yang sudah lebih senior. Beberapa tahun mengadu nasib di Tangerang, pada akhir tahun 2006 saya di percaya oleh pabrik dimana saya bekerja untuk menjadi teknikal support ke negeri jiran.

Masa penggemblengan di negeri tetangga tidak saya sia-siakan, saya mulai memperdalam ilmu-ilmu komputer yang sebelumnya masih tidak saya ketahui. Seperti ilmu service notebook, perangkat lunak komputer, sampai pada ilmu LCD monitor saya pelajari. Salah satu tulisan saya tentang LCD monitor bisa ditemukan pada artikel Penyebab TV Polytron 21 inch Rusak [Gambar Blanking]

Ternyata perjuangan saya di negeri jiran belum berakhir ketika sekitar akhir tahun 2010 saya dipercaya mewakili perusahaan di Malaysia untuk menjadi teknisi yang akan dikirim ke Mesir. Sayang waktu itu saya mendapat halangan sakit sehingga keberangkatan ditunda. Pada awal 2011 saya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan dan pulang kembali ke tanah air untuk merubah halauan karier.

Sampai di kampung saya berniat hidup mandiri dengan berbekal pengalaman yang ada, dan mulai mengadu nasib di dunia online. Namun saya sadar, untuk menjadi teknisi computer yang terampil rasanya tidak cukup hanya berbekal pengalaman di dunia nyata saja. Saat ini saya banyak belajar melalui internet tentang bagaimana menjadi teknisi komputer yang terampil. Blog ini merupakan salah satu media dokumentasi saya tentang segala hal yang berkaitan dengan dunia teknisi komputer dan elektronika, semua pengalaman saya di bidang teknisi saya tulis pada kategori telknisi computer dan elektronika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar